SKRIPSI

Penulis / NIM
ABDUL AZIS ABUBAKAR NANGO / 221409095
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak

ABSTRAKAbdul Azis A. Nango, Nim 221 409 095 “ Meningkatkan Pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn dengan menggunakan model Pembelajaran  Problem Posing Di Kelas VIII Tata Niaga SMP Negeri 2 Telaga, dengan materi Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang-Undangan, Skripsi 2014 Jurusan Ilmu  Hukum  kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Prodi S1 PKn,  Universitas  Negeri Gorontalo 2014, dengan Pembimbing I Drs. Revoltje O.W Kaunang M.Pd dan Pembimbing II Asmun W. Wantu S.Pd. M.Sc. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang materi yang diajarkan khususnya mata pelajaran PKn di kelas VIII Tata Niaga SMP Negeri 2 Telaga. Meodel pembelajaran yang digunakan pada penelitian ini adalah model pembelajaran problem posing dimana hal ini penulis menjelaskan secara umum materi dan siswapun diberikan pertanyaan secukupnya untuk merangsang pengetahuan yang dimiliki dan siwapun diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan menyangkut materi yang dijelaskan dan menghubungkan  dengan kenyataan yang terjadi disekitar, sehingga siswa mampu memahami materi dalam pembelajaran. Penelitian ini berlangsung hanya 1 siklus yang terdiri dari tiga kali pertemuan dengan mengikuti langkah-langkah penelitian tindakan kelas yaitu persiapan pelaksanaan tindakan, evaluasi dan refleksi. Disetiap akhir pertemuan dilakukan refleksi terhadap hasil yang diperoleh untuk melakukan perbaikan pada pertemuan berikutnya.Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran ProblemPosing dapat meningkatkan pemahaman siswa dengan materi ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan di kelas VIII Tata Niaga SMP Negeri 2 Telaga.Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Model Pembelajaran Problem Posing.

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011