SKRIPSI

Penulis / NIM
RAMLY SULEMAN / 221409099
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstrak

ABSTRAKRAMLY  SULEMAN,  221 409 099,  Hubungan Status Sosial Ekonomi Orang  Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran PKn di SMK Gotong Royong Telaga, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan Fakultas Ilmu  Sosial Universitas Negeri Gorontalo.    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn dan sejauh manakah hubuungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa yang ada di smk gotong royong telaga.    Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa: hubungan yang ditimbulkan dari status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn sebesar 0.85 adalah signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan status sosial ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa SMK Gotong Royong. Jika kondisi status sosial ekonomi orang tua tinggi maka prestasi belajar anak akan tinggi pula, namun sebaliknya apabila kondisi sosial ekonomi orang tua rendah maka prestasi belajar anak juga rendah, karena kurangnya dukungan sarana dan prasarana yang menunjang kebutuhan belajar anaknya, hal ini dapat menghambat prestasi  belajar anak.Kata Kunci : Sosial Ekonomi, Belajar, Prestasi Belajar

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011