SKRIPSI

Penulis / NIM
ADI WAHYONO / 221410041
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
RASID YUNUS, S.Pd, M.Pd / 0024028401
Abstrak
ABSTRAK ADI WAHYONO : NIM 221 410 041, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Pada Mata Pelajaran Pkn Di Kelas VIII A SMP Negeri 3 Paguyaman, Skripsi 2014 Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Ibu Hj. Maisara Sunge SH. MH (Pembimbing Satu) dan Bapak Rasid Yunus S,Pd M,Pd (Pembimbing dua). Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini adalah apakah Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas VIII A SMP Negeri 3 Paguyaman? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning akan mencapai hasil belajar siswa dalam kegiatan proses pembelajaran dapat meningkat dengan baik.Penelitian tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan Menggunakan ModelPembelajaran Cooperative Learningdapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VIII A SMP Negeri 3 Paguyaman Kabuaten Boalemo" terbukti" dan dapat diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa,Model Pembelajaran Cooperative Learning, Mata Pelajaran PKn
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011