Penulis / NIM
WINDASARI / 221410058
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Abstrak
ABSTRAK
Winda Sari, 2017" Prestasi Belajar Anak Kreatif (studi di sekolah MTS AL- MISBAH BUOL)".
Penelitian ini membahas tentang prestasi belajar anak kreatif studi kasus sekolah MTS AL- MISBAHBUOL serta bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar anak yang kretif di MTS AL-MISBAH.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yaitu dari beberapa siswa dan guru di MTS AL- MISBAH BUOL.
Tehnik yang digunakan dalam mengumpulkan data diperoleh melalu beberapa tahapan yaitu tahap obsevasi, tahap wawancara dan tahap dokumentasi berupa foto dan alat rekaman (hp) yang diambil pada saat proses pengumpulan data dilapangan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kemajuan untuk belajar siswa baik itu berdasarkan nilai rapotr yang baik yang mengambarkan prestasi belajar siswa sebagai ketekunan dan keseriusan dalam belajar .
Selanjutnya faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi anak MTS AL-MISBAH Buol, baik yang berasal dari diri sendiri (cara mengajar guru mengajar dan prasarana dalam proses belajar) maupun yang berasal dari luar (1.lingkungan sekolah: alat/media, kondisi gedung dan kurikulum, 2. lingkunga keluarga: orang tua suasana rumah, kedaan ekonomi keluarga, 3. Lingkungan Masyarakat: media masa, teman bermain, lingkungan tetangga dan aktifitas siswa dimasyarakat).
Kata kunci: Perstasi Belajar Anak Kreatif
Download berkas