SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI MEIPEMI YUSUP / 221410074
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK SRI MEIPEMI YUSUP, 2015. MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE A PICTURE PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS IX SMP NEGERI 3 SATAP BULANGO ULU. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Prodi PKn, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Asmun W. Wantu S.Pd, M.Sc selaku Dosen Pembembing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa, yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Satap Bulango Ulu, model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian adalah Picture A Picture dalam hal ini penulis menggambarkan meneliti kegiatan atau pemahaman siswa pembelajaran PKn dan mengkaji setiap aspek dan kasus yang terjadi dari setiap peristiwa-peristiwa nyata yang terjadi selama proses pembelajaran berlangsung dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dengan mengacu pada lembaran hasil siswa yang mana hasil mencapai 20% pada siklus I, setelah diadakan perbaikan pada siklus II maka hasil yang diperoleh pada siklus II meningkat menjadi 80%, ini berarti penelitian penulis telah tercapai. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan strategi pembelajaran Meningkatan Pemahaman Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Picture A Picture Pada Mata Pelajaran PKn Di SMP Negeri 3 Satap Bulango Ulu. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Picture A Picture
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011