SKRIPSI

Penulis / NIM
NANGSI SY. DJAFAR / 221410093
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK NANGSI SY DJAFAR, 2014. MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT PADA MATA PELAJARAN PKn DI KELAS VIIIA SMP N 8 PAGUYAMAN. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Prodi PKn, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Asmun W. Wantu, S.Pd, M.Sc selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa, yang dilaksanakan di SMP N 8 Paguyaman, Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian adalah Team Game Tournament dalam hal ini penulis menggambarkan meneliti kegiatan atau pemahaman siswa pembelajaran PKn dan mengkaji setiap aspek dan kasus yang terjadi atau timbul dari setiap peristiwa-peristiwa nyata yang terjadi selama proses pembelajaran berlangsung dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dengan mengacu pada lembaran hasil siswa yang mana hasil mencapai 25% pada siklus I, setelah diadakan perbaikan pada siklus 2 maka hasil yang diperoleh pada siklus 2 meningka menjadi 75%, ini berarti penelitian penulis telah tercapai. Kesimpuln dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan strategi pembelajaran Meningkatkan Pemahaman Siswa Melalui Model pemeblajaran Team Game Tournament Pada Mata Pelajaran PKn Di SMP Negeri 8 Paguyaman. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Team Game Tournament
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011