SKRIPSI

Penulis / NIM
ABDUL WAHAB KAKILO / 221410098
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstrak
ABSTRAK Abdul Wahab Kakilo 221 410 098."Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Dan Kewarganegaraan Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Togethers (NHT) kelas VII-C Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila". Skripsi Program Studi Pendidikan dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyrakatan, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Welly Pangayow, M.Si, Ph.D dan Pembimbing II Dr. Hj. Zulaeha Ngiu, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik melalui model pembelajaran Numbered Head Togethers (NHT) kelas VII-C Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Latar penelitian ini berlokasi di SMP Negeri 1 Kabila. Subyeknya peserta didik kelas VII-C yang berjumlah 30 orang dengan komposisi 15 laki-laki dan 15 perempuan. Dari hasil kegiatan baik pengamatan dan penelitian yang dilaksanakan dalam tiga pertemuan terjadi peningkatan. Pada pertemuan pertama peserta didik yang memperoleh nilai di bawah ketuntasan sebanyak 9 orang peserta didik dengan presentase sebesar 30% dan yang mencapai nilai ketuntasan sebanyak 19 orang peserta didik. Hal ini menunjukan bahwa presentase capaian belum memenuhi indicator ketuntasan. Pada pertemuan kedua peserta didik yang memperoleh nilai di bawah indicator ketuntasan 7 orang peserta didik dengan presentase 23,33% dan yang mencapai nilai indicator ketuntasan 19 orang peserta didik dengan presentase 76,66%. Hal ini menunjukan bahwa presentase capaian belum mencapai indicator ketuntasan . Setelah diadakan tindakan pada pertemuan ketiga diperoleh data presentase yang telah mencapai indicator ketuntasan yang telah ditetapkan. 26 orang dengan presentase 86,66%, sedangkan yang memperoleh nilai di bawah ketuntasan 4 orang dengan presentase 13,33%. Hal ini menunjukan bahwa target capaian telah mencapai indicator ketuntasan 86,66%. Kata Kunci : Prestasi Belajar Peserta Didik, Model Pembelajaran Numbered Head Togethers (NHT), Pada Mata Pelajaran Pendidikan Dan Kewarganegaraan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011