Penulis / NIM
HUSAIN ILAHUDE / 221410116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Abstrak
ABSTRAK
Husain Ilahude (Husain) 2015. . Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Warga Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Gorontalo Skripsi Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Unversitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Hj. Maisara Sunge, SH. MH dan Drs. H. Sukarman, Kumuli, M.Si
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini Bagaimana Peran Orang Tua dalam Memotivas Warga Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo, Faktor-faktor apa yang mempengaruhi peran Orang Tua dalam Memotivasi Warga Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo dan Upaya-upaya apa yang dilakukan orang dalam memotivasi Warga Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan peran orang tua dalam memotivasi warga belajar, mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi peran orang tua dalam memotivasi warga belajar dan mengetahui upaya-upaya apa yang dilakukan orang dalam memotivasi warga belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Gorontalo.
Hasil Penelitian menujukkan bahwa peran orang tua dalam memotivasi warga belajar di SKB Kota Gorontalo yaitu memberikan nasehat, memberikan dorongan, memberikan Bimbingan, memberikan fasilitas memberikan evaluasi. Faktor yang mempengaruhi peran orang tua dalam memotivasi warga belajar di SKB Kota Gorontalo yaitu faktor pendidikan orang tua, faktor latar belakang ekonomi dan faktor pergaulan anak.
Kata kunci: Peran Orang Tua Dalam Memotivasi Warga Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Gorontalo
Download berkas