SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI FITRIANTI KADIR / 221410126
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini " Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Sharedapat meningkatkan kemampuan berfikir siswa pada mata pelajaran PKn di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian" ? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berfikir siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran PKn di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester genap yang pelaksanaannya dilakukan dengan 2 siklus dengan 3 kali pertemuan, Siklus I, 2 kali pertemuan dan siklus 2, 1 kali pertemuan. Setelah penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan terdapat peningkatan kemampuan berfikir siswa dari siklus I ke siklus II meningkat menjadi 85 %. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Sharepada mata pelajaran PKn khususnya pada materi Kemerdekaan Mengemukakan Pendapat di kelas VII B SMP Negeri I Pinolosian sudah berhasil meningkat dan mencapai target. Kata kunci :Kemampuan Berfikir,Model Think Pair Share, Mata Pelajaran PKn
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011