Penulis / NIM
ASNI TABITO / 221410167
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK
Asni Tabito (Any) 2015. Meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn melalui penerapan model pembelajaran The Power Of Two di kelas VIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila. Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Zulaecha Ngiu dan pembimbing II Asmun W.Wantu,S.Pd,M.Sc. Skripsi Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang bagaimana meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan melalui penerapan model pembelajaran The Power Of Two di kelas VIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Hal ini dengan tujuan mengukur sejauh mana penerapan model pembelajaran The Power Of Two pada sekolah tersebut.
Hasil Penelitian menunjukkan Pada observasi awal yang masuk dalam kategori ketuntasan hanya terdiri dari 15 orang siswa ( 50%). Kemudian pada tindakan siklus I pertemuan ke-1 kriteria baik rata- rata 21 orang atau 70 %. Kemudian dilanjutkan pada siklus I pertemuan ke-2 jumlah siswa yang mencapai ketuntasan pada kriteria baik yaitu 24 orang (80 %) dari 30 orag siswa. Dengan demikian karena hasil yang di peroleh telah sesuai dengan indicator keberhasilan yaitu minimal terjadi peningkatan motivasi belajar siswa 24 orang tau 80%.
Kata Kunci : Motivasi Belajar Siswa, Model Pembelajaran The Power Of Two
Download berkas