SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSTIN TALIB / 221410195
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstrak
Rostin Talib. “Efektifitas Guru dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SD Inpres Motolohu.” Skripsi Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Pendidikan Strata I (S1) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas guru dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SD Inpres Motolohu. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif yakni untuk mengetahui bagaimana efektifitas guru, hambatan-hambatan yang ditemui guru serta upaya pemecahan yang dilakukan guru dalam pembelajaran Pendididikan Kewarganegaraan (PKn) di SD Inpres Motolohu . Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa masih terdapat faktor yang cukup serius dalam mempengaruhi peningkatan efektivitas guru dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di Sekolah Inpres Motolohu. Faktor tersebut meliputi tingkat kompetensi guru, fasilitas sekolah belajar yang masih kurang serta fakor eksternal siswa faktor lingkungan dan ekonomi. Kata kunci : Efektivitas Guru, Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011