SKRIPSI

Penulis / NIM
YAYUN LAKORO / 221410196
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstrak
Yayun Lakoro, A.Ma. “Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Think-Pair-Share di Kelas V SDN Inpres I Pelambane Kec. Randangan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.” Skripsi Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Pendidikan Strata I (S1) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Studi penerapan model pembelajaran Think-Pair-Share merupakan studi tentang bagaimana penerapan pemahaman terhadap peningkatan pemahaman siswa dalam pembelajaran. Studi ini di latar belakangi atas rendahnya pemahaman siswa dalam pembelajaran di SD Inpres Pelambane Kec Randangan Kabupaten Pohuwato. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas V SD Inpres I Pelambane Kec. Randangan Kabupaten Pohuwato pada pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dengan menggunakan Model Pembelajaran Think-Pair-Share. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yakni dengan Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Think-Pair-Share di Kelas V SDN Inpres I Pelambane Kec. Randangan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo. . Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemahaman siswa pada siklus I memperoleh nilai perolehan siswa pada siklus I rerata 64,2 dengan perincian adalah siswa yang memperoleh kriteria baik 9(29%), kritria cukup 15(48,4%) serta kriteria kurang 7(22,6%), namun pada siklus II rerata yang diperoleh adalah 79,8 dengan perincian adalah krieria baik sekali adalah 5(16,1%) dan kriteria baik 26(83,9%) serta tidak ada kriteria cukup dan kurang. Data ini menujukkan bahwa peningkatan siklus II untuk kriteria baik sekali adalah 16,1%, dan kriteria baik 54,9% Kata kunci : Pemahaman Siswa, Pembelajaran Think-Pair-Share
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011