SKRIPSI

Penulis / NIM
NON KUNTE / 221410209
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. WELLY PANGAYOW, M.Si., Ph.D / 0010025005
Pembimbing 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstrak
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn melalui metode bermain peran. Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V SD Inpres 1 Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato. Di bimbing oleh Prof. Welly Pongayow, M.Si, Ph.D dan Roni Lukum, S.Pd, M.Se. skripsi diajukan untuk memenuhi persyaratan ujian Sarjana Pendidikan pada Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PKn melalui metode bermain peran pada siswa kelas V SD Inpres 1 Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato. Subyek penelitian adalah siswa Kelas V SD Inpres 1 Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato. Hasil penelitian siklus I diperoleh hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata 5,5 atau 55%. Pada siklus II terjadi peningkatan perolehan hasil belajar yang cukup memuaskan yaitu nilai rata-rata kelas 8 atau ketuntasan 80% sehingga penelitian ini sudah menunjukkan keberhasilan sesuai indikator kinerja. Kata Kunci : Hasil Belajar, Bermain Peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011