SKRIPSI

Penulis / NIM
DESTIN SALEH / 221410228
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak

ABSTRAKDestin Saleh. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata PelajaranPKn Melalui Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) di kelasV SDN 04 Paguyaman Kec Paguyaman Kab Boalemo. Skripsi. Program StudiPendidikan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas NegeriGorontalo.Rumusan masalah dalam peneitian ini adalah Apakah Dengan MenggunakanModel Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Dapat MeningkatkanHasil Belajar Siswa di Kelas V SDN 04 Paguyaman Kec. Paguyaman Kab.Boalemo? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untukmeningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn materi berorganisasi dikelas V SDN 04 Paguyaman Kec Paguyaman Kab Boalemo melalui pembelajaranNumbered Heads Together (NHT).Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif denganmetode deskriptif kualitatif. Metode ini digunakan dengan Menggunakan ModelPembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Dapat Meningkatkan HasilBelajar Siswa di Kelas V SDN 04 Paguyaman Kec. Paguyaman Kab. Boalemo.Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatansiswa dan guru, serta evaluasi atas materi yang diajarkan pada setiap pertemuan.Kemudian data dianalisis baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Berdasarkananalisis data maka dapat diketahui terjadi peningkatan rata-rata hasil belajar siswapada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yakni pada siklus I rata-ratahasil belajar siswa diperoleh nilai 73,91%. Namun rata tersebut belum mencapaiindikator yang ditetapkan yaitu 75%. Maka dilanjutkan pada tindakan siklus II,pada tindakan memperoleh nilai 86,95%. Jika guru menggunakan modelpembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada mata pelajaran pendidikankewarganegaraan di Kelas V SDN 04 Paguyaman Kec. Paguyaman Kab.Boalemo, maka hasil belajar siswa akan meningkat” telah teruji dengan benar dandapat diterima”.Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa dan model Pembelajaran Numbered HeadsTogether (NHT)

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011