SKRIPSI

Penulis / NIM
ARIFAL YUNUS / 221411040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstrak
ABSTRAK Dengan rumusan masalah Apakah Dengan Menggunakan Penerapan Model Pembelajaran Srambel Dapat Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Kelas VII Al-Maktab Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui penggunaan model pembelajaran Crambel. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar pengamatan guru, lembar pengamatan siswa dan lembar tes. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Tsanawiah Al-Maktab Wonosari siswa yang ditetapkan sebagai obyek penelitian yaitu kelas VII dengan jumlah siswa 28 orang Dari hasil penelitian sebanyak 1 siklus dengan 2 kali pertemuan secara jelas terlihat mengalami kenaikan atau peningkatan Aktivitas Belajar Siswa yaitu pada Observasi awal sebanyak 53% Pada siklus 1 pertemuan 1 Aktivitas siswa sebanyak 75% mengalami peningkatan ,Dan pada siklus 1 pertemuan ke 2 Aktivitas Belajar Siswa Meningkat sebanyak 85% Kata kunci :Model Pembelajaran Srambel, Aktivitas Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011