SKRIPSI

Penulis / NIM
KRISTI FINDRI MA'RUF / 221411051
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Kristi Findri Maruf, NIM 221 411 051. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Resitasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Gorontalo.Skripsi, Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd (Pembimbing I) dan Ibu Asmun W. wantu, S.pd., M.Sc (Pembimbing II). Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode resitasi pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Gorontalo Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan siswa dan guru. Kemudian data di analisis menggunakan persentase berdasarkan analisis data maka dapat diketahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegraan. Penelitian ini dilakukan dalam I siklus dua kali pertemuan, yakni pada pertemuan pertama diperoleh rata-rata hasil belajar siswa 65% dan pertemuan kedua meningkat menjadi 83% atau mencapai kriteria ketuntasan. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode resitasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Gorontalo. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa dan Metode Resitasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011