SKRIPSI

Penulis / NIM
RASUNA HUSAIN / 221411162
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstrak
Rasuna Husain. NIM. 221411162. 2014. Skripsi. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Materi Norma di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukarman Kamuli, M.Si. dan pembimbing II Udin Hamim, SH.,S.Pd.,M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian: apakah hasil belajar siswa dapat ditingkatkan melalui metode demonstrasi pada mata pelajaran PKn materi norma, hukum dan peraturan di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode demonstrasi pada mata pelajaran PKn di Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tindakan kelas siklus I siswa yang hasil belajarnya mendapatkan nilai >70 berjumlah 17 orang atau 57% dan pada tindakan kelas siklus II meningkat lagi menjadi 25 orang atau 84% yang mendapatkan nilai > 70 Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar PKn tentang materi norma yang berlaku pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Randangan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011