SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHIM NUSI / 221411164
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
Rahim Nusi : NIM 221 411 164, Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Metode Pembelajaran Debath Kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan. Skripsi 2013 Jurusan ilmu hukum dan kemasyarakatan, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Bapak Revoltje O.W. Kaunang selaku pembimbing satu dan Ibu Asmun Wantu selaku pembimbing dua. Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini, Apakah melalui penerapan metode debath dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X-B SMA Negeri 1 Randangan? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Debath dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada kegiatan belajar mengajar. Penelitan tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan penerapan model pembelajaran Debath dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X-B 1 SMA Negeri 1 Randangan Kabupaten Pohuwato "Berhasil". Kata kunci: Aktivitas Belajar, metode pembelajaran Debath.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011