SKRIPSI

Penulis / NIM
HENRIK ABDJUL / 221411165
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
Henrik Abdjul. Nim.221411165. Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas VIIA SMPN 2 Randangan. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Maisara Sunge, S.H, M.H dan Ibu Asmun W. Wantu, S.Pd, M.Sc Judul ini diangkat dengan tujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VIIA SMP Negeri 2 Randangan. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi berupa kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati, Penelitian ini diarahkan pada individu secara holistik (utuh). Berdasarkan deskripsi hasil penelitian penulis menyimpulkan pada pre test rata-rata presentase 75,78% meningkat pada siklus I pertemuan I menjadi 78,94% dan pada siklus I pertemuan II meningkat menjadi 87,89% sedangkan pada siklus II pertemuan I mengalami peningkatan sebesar 90,52% dan pada Siklus II pertemuan II mengalami peningkatan pula sebesar 95,26%. Kata Kunci: Pembelajaran Talking stick, Motivasi Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011