SKRIPSI

Penulis / NIM
SATIRA MAHABU / 221411173
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. JUSDIN PULUHULAWA, SH, M.Si / 0010106011
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Abstrak
Satira Mahabu : NIM 221411173, Meningkatkan Pemahaman Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan. Skripsi 2013 Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan: Revoltje O.W. Kaunang selaku pembimbing satu dan Ibu Ibu Julaeha Ngiu selaku pembimbing dua. Adapun permasalahan dari penelitian tindakan kelas ini, Apakah melalui penerapan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas X-B Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Randangan? Untuk itu, pemecahan masalah yang dapat ditempuh dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada kegiatan belajar mengajar. Penelitan tindakan kelas ini mengharapkan dampak yang positif terhadap tingkat pemahaman dan hasil belajar siswa, disamping dapat memberikan rujukan bagi guru lainnya dalam upaya perbaikan proses pembelajaran. Adapun kesimpulan dari penelitian tindakan kelas ini adalah: Dengan penerapan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X-B 1 SMA Negeri 1 Randangan Kabupaten Pohuwato "Berhasil". Kata kunci: Pemahaman, Cooperative Script.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011