Penulis / NIM
MAHATHIR MUHAMAD PASAMBUNA / 221413088
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. LUCYANE DJAFAAR, M.Pa / 0006116804
Abstrak
STRATEGI GURU PPKN DAN AGAMA DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SMP N 3 KOTA GORONTALO
Mahathir Pasambuna , Roni Lukum , Lucyana Djafar
Jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan
Universitas Negeri Gorontalo
Mahathir M. Pasambuna, 2020 :Strategi Guru Ppkn dan Agama dalam Membentuk Karakter Siswa Di SMP N 3 Kota Gorontalo
Pembimbing I : Roni Lukum, S.pd, M.Sc.
Pembimbing II : Dr. Hj.Lucyana Djafar, SH,M.Pa.
Ketercapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada percakapan dan kebijaksanaan kepala sekolah sebagai salah satu pemimpin sekolah.Hal ini karena kepala sekolah merupakan pejabat yang professional dalam organisasi sekolah yang bertugas mengatur semua sumber organisasi dan bekerjasama dengan guru-guru dalam mendidik siswa untuk mencapai tujuan pendidikan.
Fokus dalam penelitian ini adalah penerimaan diri pada Strategi Guru PPKN dan Agama Dalam Membentuk Karakter Siswa Di SMP Negeri 3 Kota Gorontalo. Guna mendalami fokus tersebut penelitian ini akan menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif dipilih karena fenomena yang diamati perlu pengamatan terbuka, lebih mudah berhadapan dengan realitas, kedekatan emosional antara peneliti dan responden sehingga didapatkan data yang mendalam. Penelitian kualitatif memiliki tujuan untuk mengeksplorasi kekhasan pengalaman seseorang ketika mengalami suatu fenomena sehingga fenomena tersebut dapat dibuka dan dipilih sehingga dicapai suatu pemahaman yang ada.Kata kunci: Strategi Guru Ppkn dan Agama dalam Membentuk Karakter Siswa.
Download berkas