SKRIPSI

Penulis / NIM
ISRAN HUSAIN / 221414079
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK ISRAN HUSAIN Nim. 221 414 079 . Meningkatkan hasil belajar Siswa pada mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melaui Model Pembelajaran Experiential Learning di kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo. Skripsi .Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial , Universitas Negeri Gorontalo Permasalah dalam penelitian ini mengenai hasil belajar siswa kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah meningkatkan Hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Experiential Learning pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas VIII5 di SMP N 8 Gorontalo Metode yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah metode ceramah dengan menggunakan model pembelajaran Experiential Learning. Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan siswa dan guru dengan menganalisis data utnuk mengetahui peningkatan rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini dilakukan dalam I Siklus dua kali pertemuan. Yakni pertemuan pertama diperoleh rata-rata hasil belajar siswa 50 % , dan pertemuan ke dua meningkat menjadi 85 % atau mencapai kritria ketuntasan. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Pembelajaran Experiential Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VIII5 SMP N 8 Gorontalo Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Model pembelajaran Experiential Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011