SKRIPSI

Penulis / NIM
FAHRI PONTOH / 221415039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SASTRO M WANTU, SH., M.Si / 0003096605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstrak
ABSTRAK Fahri Pontoh, 2019 Peran Kepala Sekolah Dalam Menangani Kasus Kenakaalan Siswa Di SMP Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo (di Bimbing oleh Bapak Dr. Udin Hamim, S.Pd, S.H, M.Si Selaku Pembimbing I dan Bapak Dr. Sastro Mustapa Wantu, S.H, M.Si Selaku Pembimbing II. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan (IHK) Fakultas Ilmu Sosial ( FIS ) Universitas Negeri Gorontalo ( UNG ) Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan adalah melalui pendekatan kualitatif, Artinya data yang dikumpulkan bukan berupa angka-angka, melainkan data tersebut berasal dari naskah, wawancara, catatan lapangan, dokumentasi pribadi, dan dokumen resmi lainnya. Sehingga yang menjad itujuan dari penelitian kualitatif inia dalah inggin menggambarkan realita empiris dibalik fenomena secara mendalam, rinci dan tuntas. Oleh karena itu penggunaan pendekatan kualitatif dalam pendekatan ini adalah dengan mencocokan antara realita empiris dengan teori yang berlaku dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan adalah Bagaimana Peran Kepala Sekolah dalamMenangani kasus Kenakalan Siswa di SMP Negeri 1 Telaga danApa Saja Bentuk-bentuk Kennakalan Siswa di SMP Negeri 1 Telaga. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Peran Kepala Sekolah Dalam Menangani Kasus Kena kalan Siswa di SMP 1 Telaga telah berjalan dengan baik dan terstruktur Kepala Sekolah sudah menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan perannya, Akan tetapi Siswa di SMP Negeri 1 Telaga terlalu terpengaruhi dengan lingkungan, seperti Siswa yang sering melakukan Kenakalan adalah mereka yang tergabung di dalam Communitas yang bersifat negativ di lingkungan tersebut dalam hal ini Communitas Penakluk Dunia Malam (CPDM). Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah dalam Menangani Kenakalan, Bentuk-Bentuk Kenakalan Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011