Penulis / NIM
FAJRIN ABDUL HALIK KAIHA / 221416049
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. LUCYANE DJAFAAR, M.Pa / 0006116804
Abstrak
ABSTRAK
______________________________________________________________
Fajrin Abdul Halid Kaiha, NIM 221416049 Skripsi â€Efektivitas Pelayanan Administrasi Dalam Pembuatan Library Card Di Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo†Dengan Pembimbing (1) Dr. Sukarman Kamuli, M.Si, Pembimbing (2) Dr. Lucyane Djafar, S.H, M.Pa Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo dan untuk mengetahui upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif, subjek dalam penelitian ini yaitu perpustakaan universitas negeri gorontalo, pegawai perpustakaan dan mahasiswa universitas negeri gorontalo. dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo. Dalam hasil penelitian ini menunjukan bagaimana efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo terkait faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo (1) kualitas pelayanan perpustakaan, (2) kepuasan mahasiswa dalam pelayanan perpustakaan Dan upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo yaitu terintergritasnya kartu perpustakaan ke kartu mahasiswa dengan tujuan memudahkan mahasiswa agar lebih leluasa dalam menggunakan fasilitas perpustakaan dengan mudah.
Berdasarkan dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihak kampus dan perpustakaan dengan memberikan solusi dengan menggantikan kartu mahasiswa sebagai alat atau kartu yang digunakan mahasiswa untuk meminjam atau menggunakan fasilitas perpustakaaan dengan mudah, tidak lagi menggunakan kartu perpustakaan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di perpustakaan dengan mudah dan lebih cepat dalam menggunakanya dengan melihat bahwa mahasiswa keseluruhan memiliki kartu mahasiswa ketimbang dengan kartu perpustakaan yang harus di urus dan masih banyak yang harus dilengkapi dalam pembuatan kartu perpustakaan tersebut.
Kata Kunci : Efektivitas Pelayanan, Kartu Perpustakaan
Download berkas