SKRIPSI

Penulis / NIM
FAJRIN ABDUL HALIK KAIHA / 221416049
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. LUCYANE DJAFAAR, M.Pa / 0006116804
Abstrak
ABSTRAK ______________________________________________________________ Fajrin Abdul Halid Kaiha, NIM 221416049 Skripsi “Efektivitas Pelayanan Administrasi Dalam Pembuatan Library Card Di Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo” Dengan Pembimbing (1) Dr. Sukarman Kamuli, M.Si, Pembimbing (2) Dr. Lucyane Djafar, S.H, M.Pa Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo dan untuk mengetahui upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif, subjek dalam penelitian ini yaitu perpustakaan universitas negeri gorontalo, pegawai perpustakaan dan mahasiswa universitas negeri gorontalo. dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo. Dalam hasil penelitian ini menunjukan bagaimana efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo terkait faktor-faktor yang menghambat efektivitas pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo (1) kualitas pelayanan perpustakaan, (2) kepuasan mahasiswa dalam pelayanan perpustakaan Dan upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi dalam pembuatan library card di perpustakaan universitas negeri gorontalo yaitu terintergritasnya kartu perpustakaan ke kartu mahasiswa dengan tujuan memudahkan mahasiswa agar lebih leluasa dalam menggunakan fasilitas perpustakaan dengan mudah. Berdasarkan dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihak kampus dan perpustakaan dengan memberikan solusi dengan menggantikan kartu mahasiswa sebagai alat atau kartu yang digunakan mahasiswa untuk meminjam atau menggunakan fasilitas perpustakaaan dengan mudah, tidak lagi menggunakan kartu perpustakaan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan di perpustakaan dengan mudah dan lebih cepat dalam menggunakanya dengan melihat bahwa mahasiswa keseluruhan memiliki kartu mahasiswa ketimbang dengan kartu perpustakaan yang harus di urus dan masih banyak yang harus dilengkapi dalam pembuatan kartu perpustakaan tersebut. Kata Kunci : Efektivitas Pelayanan, Kartu Perpustakaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011