Penulis / NIM
SILVANA TAHIR / 221417023
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK
Silvana Tahir, NIM 221417023 Skripsi ����¯�¿�½���¯���¿���½��..."Kemampuan Mengemukakan Pendapat Pada Mata Pelajaran PPKn Melalui Pembelajaran Di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo����¯�¿�½���¯���¿���½������ Dengan Pembimbing I Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd. dan Pembimbing II Asmun W. Wantu S.Pd, M.Sc. Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Program studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang berupaya untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara sitematis dan factual mengenai kemampuan mengemukakan pendapat siswa pada mata pelajaran PPKn melalui pembelajaran daring di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo.
Hasil penelitian ini adalah Kemampuan siswa dalam mengemukakan pendapat pada mata pelajaran PPKn melaui pembelajaran daring di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo lebih banyak terlihat sulit, kesulitan dalam proses pembelajaran yang disebabkan oleh masalah jaringan dan berbagai factor internal lainnya, pembelajaran daring yang katanya tidak seperti pembelajaran tatap muka. pembelajaran daring sangat kesulitan dalam menyampaikan apa yang menjadi inspirasi dari peserta didik, apabila ada yang disampaikan jaringan menjadi lelet atau bahkan kuota yang digunakan akan habis sehingga apa yang akan disampaikan akan terhalangi oleh hal tersebut.
Kata Kunci : Mengemukakan Pendapat, Pembelajaran Daring
Download berkas