SKRIPSI

Penulis / NIM
NEVIRA MAMONTO / 221418012
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RASID YUNUS, S.Pd, M.Pd / 0024028401
Abstrak
.ABSTRAK Nevira Mamonto, Nim 221418012 Skripsi “ Strategi Guru Dalam Mengatasi Masalah Pembelajran Pasca Pandemi Covid-19 Di Sekolah Menengah Peratama Negeri 5 Kotamobagu” Dengan Pembimbing (1) Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd, Pembimbing (2) Rasid Yunus, S.Pd., M.Pd. Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini Berujuan untuk mengatahui seberapa Besar Strategi Guru pendidikan pancasila dan kewarganegaraan dalam mengatasi pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 Di sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kotamobagu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriftif, subjek dalam penelitian ini yaitu Guru PPKn, serta peserta didik. Dengan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penulis berperan sebagai pewawancara untuk memperoleh, informasi dari Guru PPKn serta siswa. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa strategi guru dalam mengatasi pembelajaran pasca pandemi covid-19 di sekolah menengah pertama negeri 5 kotamobagu. Dalam hasil penelitian ini menunjukan bagaimana permasalahan yang ada di SMP Negeri 5 Kotamobagu selama menjalani pembelajran Pasca Pandemi covid-19 dilihat dari beberapa aspek (1) Minat siswa yang menurun dengan kondisi pasca pandemi covid-19, (2) adaptasi kebiasaan baru setelah Covid-19. Beberapa aspek ini memperlihatkan seberapa penting strategi guru dalam mengatasi permasalahan pembelajaran pasca pandemi covid-19. Adapun startegi guru dalam mengatasi pembelajaran pasca pandemi covid-19 yaitu (1) strategi pembelajaran langsung, (2) strategi pembelajaran ekspositori. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan guru belum bisa mengatasi masalah pembelajaran pasca pandemi covid-19. Kata Kunci : Strategi Guru, Masalah Pembelajaran, Pasca Pandemi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011