SKRIPSI

Penulis / NIM
AGUSTIN AHMAD / 231408008
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
SUTRISNO MOHAMAD, S.Pd., M.Pd / 0021017405
Abstrak
Agustin Ahmad, NIM. 231 408 008. “Efektivitas Pembelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 1 Duhiadaa” Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Sejarah, Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan ibu Dra. Hj. Resmiyati Yunus, M.Pd dan Bpk. Sutrisno Mohamad, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektif tidaknya pendekatan pembelajaran IPS terpadu di SMP Negeri 1 Duhiadaa dan dapat mengetahui masalah yang dialami oleh guru dalam mengefektifkan proses pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran IPS terpadu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Di dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tekhnik observasi dan wawancara sedangkan untuk data-data sekunder berupa literatur yang ada kaitannya dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukan pada proses pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran IPS terpadu ini masih perlu ditingkatkan, sebab dalam penerapannya ini guru adalah salah satu faktor penunjang utama dalam mengefektifkan pembelajaran IPS terpadu.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011