SKRIPSI

Penulis / NIM
ENDANG HABUGE / 231409100
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. TRISNOWATY TUAHUNSE, M.Pd / 9900982738
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Abstrak
ABSTRAK Endang Habuge. NIM, 231409100 (Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Konvensional Pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri I Tapa). Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo 2014. Di bawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Trisnowaty Tuahunse M.Pd dan Bapak Drs. Darwin Une M,Pd. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana keunggulan penggunaan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Tapa ?, (2) Bagaimana kesesuaian penggunaan model pembelajaran konvensional dengan tujuan pembelajaran pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Tapa ? Penelitian ini melihat bagaimana ketercapaian penggunaan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Tapa. Model pembelajaran konvensional pada penelitian ini terfokus pada metode ceramah, tanya jawab, dan pemberian tugas, sesuai dengan apa yang menjadi realita pada proses belajar menagajar sejarah di sekolah tersebut. Tingkat efektifitas penggunaan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Tapa bergantung pada faktor pendukung dan kendala yang dihadapi dalam penggunaannya. Sehingga faktor - faktor tersebut akan menjadi bagian dalam masalah penelitian ini. Kata Kunci : Model Pembelajaran Konvensional
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011