SKRIPSI

Penulis / NIM
HASTATI INGGIRINA / 231410064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Abstrak
Hastati Inggirina, Nim. 231 410 064. 2017. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Sejarah Melalui Metode Pemberian Tugas Di SMA Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah Pembimbing : I. Drs. H. Darwin Une, M.Pd dan Pembimbing II. Ibu Dra. Hj. Resmiyati Yunus, M.Pd Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan metodepemberian tugas suatu metode mengajar yang diterapkan dalam proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( Clasroom Action Research). Desain penelitian yang digunakan adalah perencanaan, pelaksanaan observasi dan refleksi. Penelitian ini berlangsung selama II siklus. Sumber data dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I mencapai nilai 44,2 siklus II mencapai nilai 70 pelaksanaan metode pemberian tugas sejarah pada siklus I dan siklus II berjalan dengan baik dan lancar para siswa terlihat antusias dan senang terhadap pembelajaran yang dilaksanakan oleh peneliti. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran sejarah di kelas XI di SMA Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pelajaran Sejarah, Metode Pemberian Tugas
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011