Penulis / NIM
HASANATY HURUDJI / 231410136
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
Abstrak
ABSTRAK
Hasanaty Hurudji.Nim.231 410 136.Hubungan Antara Penggunaan Media Audio -Visual Dengan Prestasi Belajar "(studi Kasus di SMP Negeri 3 Satap Lemito). program studi pendidikan sejarah. Jurusan Sejarah. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Gorontalo.2014 Yang dibimbing oleh ibu Dra.Hj.Resmiati Yunus,M.Pd dan ibu Yusni Pakaya,S.Pd M.Pd
Tujuan Penelitian Ini Untuk dapat mengetahui dan menggunakan media audio visual Terhadap prestasi belajar siswa diberikan sebagai langkah evaluasi pembelajaran yang selama ini dilakukan.Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis persamaan regresi dan korelasi sederhana.Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji Instrumen,dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas dan realibilitas Angket.Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan,maka dapat dilihat bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi''Hubungan Antara Prestasi Belajar Dengan Penggunaan Media Audio-Visual Terhadap prestasi belajar siswa Smp Negeri 3 Satap Lemito''dinyatakan diterima.''dinyatakan terbukti dan diterima secara ilmiah.kesimpulan dari penelitian ini bahwa diagnosis kesulitan belajar adalah merupakan suatu upaya untuk mengetahui perkembangan yang terjadi dalam diri siswa baik dalam segi positif maupun negativ dan setelah mengetahuinya maka akan diberikan solusi untuk membantu mengatasi kesulitan belajar tersebut.
Kata Kunci: Prestasi Belajar, Penggunaan Media Audio Visual
Download berkas