SKRIPSI

Penulis / NIM
NOLFAWATI NUSI / 231411076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
Abstrak
ABSTRAK Nolvawati Nusi : Nim 231 411 076, Pola Interaksi dalam Pembelajaran di SMA Negeri 3 Gorontalo Utara. Skripsi 2015 Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan: Ibu Dra. Hj. Resmiati Yunus, M.Pd dan Ibu Hj. Yusni Pakaya,S.Pd.M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pertama, pola interaksi antara guru dan siswa di SMA Negeri 3 Gorontalo Utara, Kedua, pola interaksi antara siswa dengan siswa di SMA Negeri 3 Gorontalo Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, didalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tekhnik observasi dan wawancara sedangkan untuk data-data sekunder berupa literatur yang ada kaitanya dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: Pertama, Setiap siswa memiliki berbagai macam karakter guru saat menghadapi siswa yang bermasalah di dalam kelas sebaiknya dihadapi dengan baik seperti kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran dijelaskan guru, dalam hal ini guru harus mendekati siswa itu dan menanyakan apa yang tidak dipahami agar siswa tidak merasa enggan untuk bertanya tidak dipahaminya. Guru menjalankan proses belajar mengajar harus memberikan semacam pertanyaan kepada siswa hal ini dilakukan agar guru dapat mengetahui sampai dimana penguasaan siswa terhadap materi pelajaran tersebut, sehingga interaksi antara siswa dengan siswa akan berjalan dengan baik. Kedua, guru harus mampu menciptakan kondisi yang kondusif agar siswa bisa memahami pelajaran dijelaskan guru, jika siswa tidak bisa memahami pelajaran tersebut maka siswa akan merasa jenuh berada di dalam kelas, sehingga dapat menghambat interaksi antara siswa dengan siswa dalam hal ini guru harus pintar mengelolah kelas, sehingga pembelajaran akan berjalan dengan efektif, interaksi antara siswa dengan siswa akan terjalin dengan baik. Kata Kunci : Interaksi edukatif komunikasi dengan interaksi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011