SKRIPSI

Penulis / NIM
AYU FAHRANI LATINGARA / 231413062
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
Abstrak
Ayu Fahrani Latingara, Nim 231413062. Judul Skripsi Persepsi Siswa Terhadap Interaksi Guru Dalam Proses Pembalajaran Sejarah Di SMA Negeri 3 Bunta. Jurusan S1 Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo 2014. Pembimbing 1. Dra. Resmiyati Yunus, M.Pd, pembimbing 2. Yusni Pakaya.,SPd.,M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang lebih mengutamakan data-data sebagai sumber untuk menyusun skripsi. Tetapi selain data-data narasumber juga sangat dibutuhkan dalam penelitian kualitatif, karena mengingat dalam penelitian ini membehas sebuah permasalahan yang bersifat kontemporer atau kekinian oleh sebab itu narasumber juga sangat berperan penting dalam pne;itian ini. Tujuan utama dalam penelitian ini yaitu dapat memperoleh pemahaman mengenai persepsi siswa terhadap interaksi guru dalam proses pembelajaran sejarah. Mengetahui proses pembelajaran sejarah di SMA Negeri 3 Bunta dan juga mengetahui persepsi siswa terhadap pola interaksi guru dalam proses pembelajaran sejarah di SMA Negeri 3 Bunta. Hasil penelitian adalah proses pembelajaran Sejarah sudah berjalan dengan sangat baik dan sudah menggunakan kurikulum 2013, akan tetapi ada beberapa faktor yang menghambat pada proses belajar mengajar sejarah. Persoalan yang dimaksud yaitu kurangnya sumber buku teks tentang materi sejarah dan masih kurangnya fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar itu sendiri. Proses interaksi guru dalam pembelajaran Sejarah sudah berjalan dengan sangat baik. Intonasi suara saat menerangkan materi dalam pembelajaran sejarah cukup jelas. Suara guru adakalanya kurang jelas didengarkan oleh siswa yang duduk di baris belakang, guru juga kurang memberikan penekanan saat menjelaskan materi yang penting. Hal tersebut membuat penilaian siswa terhadap intonasi suara guru saat menjelaskan materihanya berada pada kategori cukup baik. Penjelasan materi dengan intonasi yang jelas akan memudahkan siswa untuk memahami informasi yang disampaikan. Kata Kunci : "Persepsi Siwa, Interaksi Guru, Pembelajaran sejarah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011