SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI ANGGRIANI TOBUTO / 231414003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. JONI APRIYANTO, M.Hum / 0001046805
Pembimbing 2 / NIDN
SUTRISNO MOHAMAD, S.Pd., M.Pd / 0021017405
Abstrak
ABSTRAK Sri Anggriani Tobuto. 231414003, 2014. Kompetensi Guru Sejarah di Tinjau dari Aspek Pedagogik Suatu Penelitian di Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Joni Apriyanto, M.Hum dan pembimbing II Sutrisno Mohamad, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi guru sejarah ditinjau dari aspek pedagogik dan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru sejarah ditinjau dari aspek pedagogik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu; metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitan ini dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru sejarah ditinjau dari aspek pedagogik sudah baik. Hal ini dapat dilihat dalam proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru sejarah. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi guru sejarah di tinjau dari aspek pedagogik Kabupaten Bone Bolango, yaitu; latar belakang pendidikan guru, pengalaman guru dalam mengajar serta sarana dan prasana yang dimiliki sekolah. Kata kunci : Kompetensi guru, Pedagogik.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011