SKRIPSI

Penulis / NIM
YUSRIN POLINTO / 231414009
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Pembimbing 2 / NIDN
TONNY ISKANDAR MONDONG, S.S, M.A / 0002027011
Abstrak
ABSTRAK Yusrin Polinto. 2018. Penerapan media gambar dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP 8 Dulupi. Skripsi program studipendidikan sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Darwin Une.,M.Pd dan pembimbing II Tonny Iskandar Mondong S.S., M.A. Penelitian Tindakan Kelas ini Bertujuan untuk melihat keberhasilan model pembelajaran dengan menggunakan media gambar pasa siswa kelas IX SMP 8 Dulupi, tahun pelajaran 2018/2019 pada materi Negara Maju danNegara Berkembang dan Perang Dunia II. Penelitian ini menggunakan 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi dan Refleksi. Pada setiap siklus siswa diberikan tes pada akhir siklus untuk mengukur kemampuan hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahawa model pembelajaran dengan menggunakan media gambar terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini mengambil 1 kelas sebagai kelas uji coba. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis ditunjukan dengan peningkatan ketuntasan hasil belajar dari siklus I yang memperoleh ketuntasan belajar ada 21 siswa atau 72 % dan siklus II siswa memperoleh ketuntasan belajar ada 27 siswa atau 93%. Dari pembelajaran ini dapat disimpulkan bahwa, dengan menggunakan model pembelajaran media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil belajar siswa, Media Gambar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011