Penulis / NIM
ALIM KUM / 231415057
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RESMIYATI YUNUS, M.Pd / 0003126215
Pembimbing 2 / NIDN
SUTRISNO MOHAMAD, S.Pd., M.Pd / 0021017405
Abstrak
ABSTRAK
Alim Kum, Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Muhammadiyah Batudaa Kabupaten Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj.Resmiyati Yunus M.Pd dan Pembimbing II Sutrisno Mohamad, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Muhammadiyah batudaa Kabupaten Gorontalo. Objek penelitian adalah siswa di SMA Muhammadiyah batudaa Kabupaten Gorontalo.
Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa ; Pertama, Peran orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMA Muhammadiyah Batudaa Kab, Gorontalo. Kedua, Tingkat pemahaman siswa yang dilihat dari hasil ulangan harian siswa pada mata pelajaran sejarah berkisar dari angka 80 sampai dengan angka 88 dengan nilai ketuntasan sebesar 78. Ini menunjukkan bahwa prestasi siswa di SMA Muhammadiyah Batuda Kabupaten Gorontalo khususnya pada Mata Pelajaran Sejarah sudah Baik serta membuktikan adanya perhatian orangtua dalam perkembagan pendidikan si anak di Sekolah. Ketiga, Hipotesis penelitian yang mengatakan, terdapat hasil pemahaman belajar siswa yang meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sejarah sudah di terima dengan baik oleh siswa.
Kata Kunci :
Download berkas