Penulis / NIM
LAKSI AKONA / 231416002
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Pembimbing 2 / NIDN
TONNY ISKANDAR MONDONG, S.S, M.A / 0002027011
Abstrak
ABSTRAK
Laksi Akona, Nim 231416002 , yang berjudul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Melalui Penerapan Model Two-Stay Two-Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Paguyaman Pantai, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan bapak Drs, Darwin Une, M.Pd sebagai Pembimbing I dan bapak Tonny Iskandar Mondong S.S, MA, sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk ingin mengetahui dengan diterapkannya model Two-Stay Two-Stray dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai serta seberapa besar hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Two-Stay Two-Stray pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai. Meningkatnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai tentunya dengan menggunakan model pembelajaran Two-Stay Two-Stray yang dibawakan dengan cara yang menarik maka akan menambah semangat siswa dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas.
Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa meningkatnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN 1 Paguyaman Pantai sudah cukup baik, disebabkan guru yang mengajar pada mata pelajaran sejarah menggunakan model-model pembelajaran yang dapat meningkatka n semangat siswa dalam menerima pelajran sejarah yang diberikan oleh guru tersebut.
Kata Kunci: Meningkatnya, Mengajar, Guru, Sejarah, Model Pembelajaran
Download berkas