Penulis / NIM
FIDYA PRATIWI SUMARTONO / 231416038
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. DARWIN UNE, M.Pd / 0029115803
Pembimbing 2 / NIDN
YUSNI PAKAYA, S.Pd, M.Pd / 0005107304
Abstrak
ABSTRAK
Fidya P. Sumartono, Nim : 231416038, 2020. Skripsi Tentang Hubungan Antara Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Dumoga, Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, di bawah bimbingan Bapak Drs. Darwin Une, M.pd selaku pembimbing I dan Hj. Yusni Pakaya, S.Pd,M.Pd selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara model pembelajaran Numbered Head Together dengan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang bertujuan untuk mengukur perkembangan hasil belajar dengan diterapkan model pembelajaran NHT. Dalam pengambilan data-data yang berkaitan dengan judul penelitian, sehingga dilakukan suatu observasi dan dukomentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penerapan model pembelajaran NHT dengan Hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dumoga. Hasil Penelitian ini menunjukkan adanya hubungan positif antara penerarapan model pembelajaran NHT dengan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Dumoga.
Kata kunci : Numbered Head Together, Hasil belajar
Download berkas