Penulis / NIM
						AGNES MARALI / 231417030
						Program Studi
						S1 - PENDIDIKAN SEJARAH
						Pembimbing 1 / NIDN
						SUTRISNO MOHAMAD, S.Pd., M.Pd / 0021017405
						Pembimbing 2 / NIDN
						RENOL HASAN, S.Pd, M.Pd / 0024048502
						Abstrak
						Agnes Marali, 231417030, 2021. Skripsi yang Berjudul Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu di Smp Negeri 1 Kabila Bone. Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Sutrisno Mohamad, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Renol Hasan, S.Pd., M.Pd.
	Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Pertama, Proses Pembelajaran Numbered Head Together di Sekolah Smp Negeri 1 Kabila Bone Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu, Kedua, Untuk Mengetahui Hasil Pembelajaran Peserta Didik Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu.penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari wawancara,observasi dan dokumentasi, analisis data dan penelitian sajian data, validitas data dan trigulasi.
	Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran Numbered Head Together yang telah dijelaskan melalui model pembelajaran ini bahwa tidak semua siswa tertarik dengan model pembelajaran Numbered Head Together dikarenakan mereka sudah terbiasa belajar dengaan tidak menggunakan model pembelajaran apapun apalagi sudah cukup lama mereka belajar hanya lewat daring jadi otomatais guru mata pelajaran untuk sementara waktu hanya mengajar seperti biasa tanpa menggunakan model-model pembelajaran.
Kata Kunci :  Hasil Model Pembelajaran Numbered Head Together
						Download berkas