SKRIPSI

Penulis / NIM
RIYANK MAREZQI MOONTY / 251307107
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstrak
ABSTRAK Riyank M. Moonti Nim: 251 307 107. Makalah: Pengelolaan Administrasi Di Bagian Tata Usaha Pada Kantor Walikota Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Irwan Yantu, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing 1 dan Ibu Ibu Robiyati Podungge, S.Pd MAP sebagai pembimbing 2. Program Studi Diploma III Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo 2010. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui. Pengelolaan administrasi persuratan dibagian umum yang belum maksimal sehingga tidak memenuhi harapan publik, kurangnya pengetahuan dan pendidikan pegawai, dan kurangnya fasilitas yang menunjang dalam pengelolaan administrasi. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yakni penjelasan yang relevan sesuai dengan kondisi objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data bahwa yang mempengaruhi Pengelolaan Administrasi Di Bagian Tata Usaha Pada kantor Walikota Gorontalo diantaranya kurangnya tenaga administrasi persuratan dan fasilitas pengelolaan administrasi. Sehingga dapat berpengaruh terhadap cara pengelolaan administrasi persuratan. Selain itu adanya kendala-kendala yang di temukan pada pengelolaan surat masuk dan surat keluar yaitu kurang maksimalnya kegiatan pengelolaan administrasi persuratan dibagian umum kantor Walikota Gorontalo. ABSTRACT Riyank M. Moonti Nim: 251 307 107. Paper: Administrative Management Division of Administration in the Office of the Mayor of Gorontalo. Under the guidance of Mr. Irwan Yantu, S.Pd, M.Si as a mentor and mother Mrs. Robiyati Podungge, S.Pd MAP 2 as a guide. Studies Diploma III Program Office Administration Department of Management Faculty of Economics and Business, State University of Gorontalo 2010. The study was done in order to find out. Mailing public administration section which have not been up so it does not meet public expectations, lack of knowledge and education personnel, and lack of facilities that support the administration. The techniques used in this study is a descriptive analysis of the relevant explanations in accordance with the conditions of the research object. Based on the results of the study, data showed that the influence Administrative Management Administrative Division in the office of mayor of Gorontalo mailing them a lack of administrative personnel and administration facilities. So that it can affect the way the administration mailing. Besides the constraints found in the management of incoming and outgoing mail is not maximal activities of public administration section mailing the Mayor's office Gorontalo.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011