Penulis / NIM
ALI INDRADJID UNO / 261408008
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Abstrak
ABSTAK
Ali Indradjid Uno, NIM. 261 408 008. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada LPP TVRI Stasiun Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen. Jurusan Majanemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Dibawah bimbingan Hj. Salma Bowtha,M.Pd sebagai pembimbing I, dan Dra. Irina Popoi,S.Pd.,M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsuen pada LPP TVRI Stasiun Gorontalo. Jenis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey dengan penyebaran kuisioner pada responden yang dianalisis secara kuantitatif. Pemilihan responden melibatkan populasi (konsumen) pada yang terdapat 115 pelanggan, dan mengambil 40% dari populasi untuk djadikan sampel.
Hasil penelitian diketahui bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen. Hal tersebut menjelaskan bahwa seluruh model yang digunakan sebagai variabel Kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel Kepuasan konsumen. Nilai R 61.9% dari kepuasan konsumen pada LPP TVRI Stasiun Gorontalo dapat dijelaskan melalui kualitas pelayanan yang diberikan. Adapun sisanya sebesar 39.1% memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti promosi, harga produksi, biaya operasional, Kualitas sumber daya manusia, dan lain-lain.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan dan Kepuasan konsumen
Download berkas