Penulis / NIM
FRANGKY RENGKUNG / 261408038
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Frangky Rengkung. Judul Skripsi Pengaruh Bauran Produk dan Bauran Harga Terhadap Keputusan Pembelian Motor Suzuki Pada Sinar Galesong Pratama Kota Gorontalo. di bawah bimbingan Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si dan Idris Yanto Niode, S.Pd., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah: mengidentifikasi pengaruh bauran produk dan bauran harga terhadap keputusan pembelian motor suzuki pada sinar galesong pratama kota gorontalo. Penelitian ini dilakukan 2 bulan yaitu mei sampai juni 2012. Metode pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling dan convenience sampling. Untuk penarikan sampel konsumen pemakai motor Suzuki di Kota Gorontalo. Hasil pengujian Instrumen validitas menunjukan rhitung > rtabel artinya valid dan reliabitas berada diatas 0,6 artinya reliabel. Adapun hasil penelitian menunjukan analisis regresi berganda yaitu, Y = a + ?1X1 + ?2X2 = 4,368 + 0,281X1 + 0,212X2. Hasil uji t menunjukan variabel bauran produk dan bauran harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian motor suzuki pada sinar galesong pratama, dimana nilai Pvalue 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) menunjukan besarnya kontribusi 0,672 atau 67,2% dari bauran produk dan bauran harga terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya yaitu 32,8% berupa kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Bauran Produk, Bauran Harga, Keputusan Pembelian, Konsumen.
Download berkas