Penulis / NIM
IRFAN HASAN / 261408053
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
IRFAN HASAN. Nim 261408053. “Pengaruh Kualitas Produk Motor Suzuki Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo”. Skripsi. Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Zuchri Abdussamad. M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Ramlan A. Isa, SE.,MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran jelas tentang pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode kuantitatif yakni menganalisis adannya pengaruh antara variabel X dan variabel Y dengan mengunakan rumus regresi sederhana dan analisis kolerasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian dan analis data maka diperoleh persamaan regresi Ý = 5,018 + 0,362x yang berarti bahwa setiap terjadi perubahan pada satu-satuan variabel kualitas produk maka akan diikuti oleh perubahan sebesar0,362 atau 36,2% satuan pada varibel kepuasan konsumen Dalam hal ini hipotesis terdapat pengaruh antara variabel X (kualitas produk) terhadap variabel Y (kepuasan konsumen) di PT.Sinar Galesong Pratama Cabang Gorontalo yaitu sebesar 79,9% dan sisanya 20,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar penelitian ini seperti Advertising, harga, atau kualitas pelayanan.
Kata kunci : Kualitas Produk,Kepuasan Konsumen.
Download berkas