Penulis / NIM
IRVAN WAHAB DAUD / 261408056
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. YULIANTO KADJI, M.Si / 0013076704
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Irvan Daud, NIM. 261408056. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Bumiputera Gorontalo. Pembimbing Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si dan Ramlan Isa, SE, MM.
Masalah dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan bertujuan untuk memaparkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang ada di PT Bumiputera Gorontalo. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dengan mengunakan spss 17.
Dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 13.343 dengan p-value sebesar 0.000. Nilai p-value ini lebih kecil dari nilai signifikansi 1%, maupun 5% sehingga Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dalam menentukan kepuasan pelanggan di PT Bumiputera pada tingkat kepercayaan 99%.
Dari hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi ? = 9.035+0.733X, yang berarti Jika variabel kualitas pelayananan (X) naik satu satuan, maka kepuasan pelanggan diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 0,733 satuan. Nilai Konstanta 9.035 adalah tingkat kepuasan pelanggan tanpa pengaruh kualitas pelayanan pada PT Bumiputera.
Download berkas