Penulis / NIM
RIANTO TAHIR / 261408098
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
RIANTO TAHIR, 261408098. 2015. "Pengaruh Kualiatas Pelayanan terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Rumah Sakit Umum Daerah Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango)". Skripsi, Gorontalo, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Hais Dama SE,M.Si. selaku pembimbing I dan Bapak Ramlan Amir Isa, S.E., M.M. selaku pembimbing II.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu whether there is influence of service quality on patient satisfaction district general hospitals Toto Kabila Bone Bolango district?
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel X (Kualitas Pelayanan) merupakan variabel independen (bebas) dan variabel Y (Kepuasan Pasien) merupakan variabel dependen (terikat) dan dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien dengan hasil uji diperoleh hasil regresi linear didapat Konstanta sebesar 7,161, nilai parameter atau koefisien regresi sebesar 0,732. Sedangkan t-hitung=10,885>dari t-tabel=1,661 dan memiliki koefisien determinasi sebesar 0,558 atau 55,8%, yang artinya kualitas pelayanan (X) berpengaruh terhadap kepuasan pasien (Y) RSUD Toto Kabila kabupaten Bone bolango sebesar 55,8%, serta sisanya 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci:Kualitas Pelayan, kepuasan pasien.
Download berkas