SKRIPSI

Penulis / NIM
NAZMARIN MARDANI / 271411181
Program Studi
S1 - ILMU HUKUM
Pembimbing 1 / NIDN
MUTIA CH THALIB, S.H., M.Hum. / 0004076904
Pembimbing 2 / NIDN
SUWITNO YUTYE IMRAN, SH., MH / 0022068302
Abstrak
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana penerapan asas itikad baik (geode trouw) pasal 1338 ayat (3) B.W pada pelaku usaha service elektronik terhadap perlindungan konsumen danUntuk mengetahui akibat hukum apa yang ditimbulkan pada pelaku usaha service elektronik terhadap kerugian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian empiris, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara serta menggunakan analisis data yang bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa Penerapan Azas Itikad Baik (Geode Trouw) Pasal 1338 Ayat 3 B.W Pada Pelaku Usaha Service Elektornik Terhadap Perlindungan Konsumen (Studi Kasus Kota Gorontalo) Asas Iktikad baik yang berlandaskan pada nilai kepatutan, keadilan dan kejujuran masih belum terterapkan dengan baik oleh pelaku usaha service elektronik terhadap perlindungan terhadap konsumen yang bersifat merugikan bagi konsumen dan menguntungkan secara sepihak oleh pelaku usaha service elektronik dan Akibat Hukum yang ditimbulkan oleh pelaku usaha service elektronik terhadap kerugian konsumen yaitu berupa proses mediasi yang dilakukan oleh YLKI apabila konsumen melaporkannya, apabila tidak berhasil ganti rugi terhadap kerugian konsumen, jalur pengadilan yang apabila terbukti dapat berupa pencabutan ijin usaha. Kata Kunci : Penerapan Azas Itikad Baik, Pelaku Usaha service Elektronik, Perlindungan Konsumen
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011