Penulis / NIM
NOVRIYANTO NUSI / 281416068
Program Studi
S1 - SOSIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
RIDWAN IBRAHIM, S.Pd., M.Si / 0012067107
Pembimbing 2 / NIDN
RUDY HAROLD, S.Th, M.Si / 0030087507
Abstrak
ABSTRAK
Novriyanto Nusi, Nim 281416068 "Pola Perilaku Konsumen Kuliner Masyarakat Kota Gorontalo Penelitian di Restoran Waralaba Richeese Factory Kota Gorontalo. Skripsi Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah Bimbingan Bapak. Ridwan Ibrahim, S.Pd M.Si Selaku Pembimbing I dan Bapak Rudi Harold S Th.,M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis"Pola Perilaku Konsumen Kuliner Masyarakat Kota Gorontalo Penelitian di Restoran Waralaba Richeese Factory. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif Kualitatif. Karena penelitian ingin mengambarkan dan menjelaskan fakta ataupun gejala yang terjadi di dalam "Pola Perilaku Konsumen Kuliner Masyarakat Kota Gorontalo Penelitian di Restoran Waralaba Richeese Factory.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah di peroleh di lapangan, Peneliti menyimpulkan bahwa Pola Perilaku Konsumen Kuliner Kota Gorontalo Hasil dari penelitian mendapatkan bahwa Identitas Sosial Secara Konsumen Masyarakat Kota Gorontalo baik secara individu maupun kelompok (kolektif) yang ada di Richeese Factory, terdapat beberapa alasan pengunjung datang makan di Richeese Factory ini, terdapat hal-hal yang mempengaruhi berubahnya Pola perilaku konsumen masyarakat kota
gorontalo yang merubah tujuan seseorang untuk makan, yakni dahulu untuk merasa kenyang namun untuk saat ini berubah menjadi pemuas diri demi menjaga sebuah gengsi. Beberapa faktor yang mempengaruhi Pola Perilaku Konsumen Kuliner Masyarakat Kota Gorontalo di antaranya : 1)Agar bisa di pandang oleh individu lain atau kelompok lain.2) Agar tidak ketinggalan jaman atau trend, . 3) Terpaksa mengikuti gaya hidup kelompok agar bisa sejajar dengan anggota kelompoknya.
Kata Kunci : Pola Perilaku kuliner , Masyarakat Kota, Identitas Sosial
Download berkas