Penulis / NIM
FEBRIYANTI ISHAK / 291410019
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Pembimbing 2 / NIDN
NOVAL SUFRIYANTO TALANI, S.Sn, M.Ds, M.Si / 0012117905
Abstrak
ABSTRAK
Febriyanti Ishak. 2015, "Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Grand Q" Pembimbing I Zulaeha Laisa; dan Pembimbing II Noval Sufriyanto Talani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan komunikasi pemasaran dan kegiatan pemasaran yang dilakukan hotel Grand Q Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model analisis interaktif, yaitu interaksi antara pengumpulan data dengan tiga komponen yakni reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (1) Dalam perencanaan komunikasi pemasaran yang telah dibuat dengan menentukan Audience sasaran dengan cara ditujukan pada khalayak luas artinya tidak mengenal batasan untuk mencari konsumen dan menentukan tujuan komunikasi dimana yang dapat mempengaruhi keputusan untuk pembelian produk yang ditawarkan serta menggunakan media cetak agar menarik perhatian konsumen; (2) Kegiatan pemasaran hotel Grand Q dengan melakukan kegiatan personal selling (penjualan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung) dalam memasarkan produknya dan untuk memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran agar mendapatkan konsumen. Strategi komunikasi pemasaran hotel Grand Q berjalan dengan baik yang didukung dengan adanya perencanaan komunikasi pemasaran dan kegiatan pemasaran
Kata Kunci :strategi, komunikasi pemasaran, Hotel Grand Q
Download berkas