Penulis / NIM
LIAN R. PUNU / 291411013
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
YOWAN TAMU, MA / 0006087704
Pembimbing 2 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Abstrak
ABSTRAK
Lian R. Punu. Nim 2914 11 013. "Manajemen Komunikasi Dalam Proses Pelayanan Publik (Studi Deskriptif Pada Puskesmas Bongomeme, Desa Dulamayo, Kec. Bongomeme, Kab. Gorontalo). Skripsi Prodi Ilmu Komunikasi, fakultas ilmu sosial, universitas negeri gorontalo. Dibimbing oleh Yowan Tamu, S.Ag,MA, ( Pembimbing I ) Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si. ( Pembimbing II ).
Lian R. Punu. 2018. "Manajemen Komunikasi Dalam Proses Pelayanan Publik (Studi Deskriptif Pada Puskesmas Bongomeme, Desa Dulamayo, Kec. Bongomeme, Kab. Gorontalo). permasalahan "Bagaimana manajemen komunikasi dalam proses pelayanan publik dan Faktor-faktor apa yang mempengaruhi proses pelayanan publik.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini yaitu, Puskesmas Bongomeme Kabupaten Gorontalo, penelitian yang digunakan yakni, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data digunakan untuk mengolah hasil wawancara dari pihak-pihak yang diwawancarai.
Hasil penelitian mendeskripsikan mengenai Bagaimana manajemen komunikasi dalam proses pelayanan publik dan Faktor-faktor apa yang mempengaruhi proses pelayanan publik. proses pengelolaan sumber daya komunikasi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pertukaran pesan yang terjadi dalam berbagai konteks komunikasi. Komunikasi harus tepat waktu dan tepat sasaran, Komunikasi harus lengkap, Komunikasi perlu memperhatikan situasi dan kondisi, Komunikasi perlu menghindarkan kata-kata yang tidak enak, dan adanya persuasi dalam komunikasi.
Kata kunci: Manajemen, Komunikasi, Proses Pelayanan
Download berkas