Penulis / NIM
OKTAVIA IRMA HANDAYANI PANTO / 291411022
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
YOWAN TAMU, MA / 0006087704
Pembimbing 2 / NIDN
ZULAEHA LAISA, S.Sos,M.Si / 0014127303
Abstrak
ABSTRAK
Oktavia Irma Handayani A. Panto. 2914 11 022. 2017. "Strategi Komunikasi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa". Pembimbing I Yowan Tamu, S.Ag,MA, Pembimbing II Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si. Skripsi. Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo.
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi yang digunakan guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 3 Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Situs atau informasi dalam penelitian ini yaitu, SMP Negeri 3 Gorontalo penelitian yang digunakan yakni, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data digunakan untuk mengolah hasil wawancara dari pihak-pihak yang diwawancarai.
Hasil penelitian mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX didasari oleh hasil penelitian yang telah peneliti paparkan dan bagaimana penjelasan teoritis mengenai strategi komunikasi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa tersebut sehingga tujuan dalam penelitian dapat tercapai. Adapun dalam pelaksanaan strategi komunikasi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa perlu adanya peneraan beberapa metode yaitu metode ceramah, metode bermain dan ,metode tanya jawab.
Kata kunci: Strategi, Guru, Motivasi
Download berkas