Penulis / NIM
DWIANTO SETYAWAN HASANANI / 291412004
Program Studi
S1 - ILMU KOMUNIKASI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YOWAN TAMU, S.Ag,.MA / 0006087704
Pembimbing 2 / NIDN
CITRA F.I.L DANO PUTRI, S.Pd, M.I.Kom / 0008108407
Abstrak
ABSTRAK
DWI ANTO SETYAWAN HASANANI. 2019. STRATEGI UNG DALAM MENGEMAS PESAN PUBLIKASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU. SKRIPSI, PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI, FAKULTAS ILMU SOSIAL, UNIYERSITAS NEGERI GORONTALO. PEMBIMBING I, YOWAN TAMU, PEMBIMBING II, CITRA F.I.L DANO PUTRI.
Universitas Negeri Gorontalo membutuhkan persan Hubungan Masyarakat (HUMAS) dalam melakukan promosi universitas ke publik termasuk pada saat penerimaan mahasiswa ham. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kehumasan dalam mengemas pesan publikasi penerimaan mahasiswa baru di kampus Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara serta dokumentasi dalam menjawab pokok masalah penelitian yang diangkat yakni strategi kebumasan dalam mengemas pesan publikasi penerimaan mahasiswa baru di kampus Universitas Negeri Gorontalo.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Aktivitas Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terbagi menjadi dna tahap yakni; persiapan menjelang penerimaan mahasiswa baru dan pelaksanaan sosialisasi publikasi pesan penerimaan mahasiswa be (2) Adapun kendala-kendala yang dihadapi oleh Humas Universitas Negeri Gorontalo pada proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yakni; (a) mengumpulkan calon mabasiswa dalam satu tempat, (b) Dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), tidak semua kegiatan yang ada, bisa diliput oleh petugas Humas, (c) Kurangnya pemahaman fungsi dan tugas bagian-bagian Humas Unviersitas Negeri Gorontalo, khususnya Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu.
Kata Kunci : Humas, Publikasi, Mabasiswa Baru
Download berkas